Cara Menggunakan Layanan Pulsa Darurat Simpati Terbaru

Halo sobat, kali ini saya akan menyuguhkan artikel tentang cara minta pulsa darurat Simpati. Karena banyak sekali yang bertanya di google tentang bagaimana menggunakan layanan ini, maka saya terinspirasi untuk menuliskannya di blog ini serta untuk menjawab pertanyaan yang ada di benak anda.


Pulsa Darurat Simpati merupakan layanan penyediaan pulsa dalam keadaan mendesak. Misalnya, Anda kehabisan pulsa tapi tidak bisa langsung mengisi ulang padahal sudah sangat membutuhkannya. Dalam hal ini, Anda bisa meminta kiriman pulsa dari nomor Telkomsel lain.

Selain itu, Anda bisa mengajukan permintaan pulsa ke nomor Telkomsel lain dengan mengakses kode USSD *858*2#. Nantinya sistem akan meminta Anda memasukkan nomor Telkomsel (bisa Simpati, Kartu As, ataupun Loop) donatur, beserta jumlah nominalnya. Setelah lengkap, sistem akan meminta Anda mengonfirmasi permintaan ini. Jika sudah benar, langsung masukkan angka 1 sebagai jawaban “Setuju”.

Setelah Anda menyelesaikan proses tersebut, Telkomsel akan mengirimkan permintaan Anda ke nomor donatur. Nanti, donatur bisa mengirimkan pulsa darurat pada nomor Simpati Anda dengan menggunakan layanan Transfer Pulsa.

Khusus layanan Pulsa Darurat Simpati, Anda harus memenuhi syarat dan ketentuan berikut jika ingin sukses meminta pulsa dari kerabat Anda sebagai sesama pengguna Telkomsel:

1. Setiap permintaan Pulsa Darurat akan dikenakan biaya Rp100 per permintaan. Biaya ini tentunya akan dipotong dari pulsa Anda sebagai pihak yang meminta Pulsa Darurat.

2. Nominal Pulsa Darurat yang bisa Anda minta dalam sekali transaksi berkisar Rp5.000 – Rp100.000 (kelipatan Rp1.000).

3. Pastikan kartu Anda dan pengirim pulsa dalam masa aktif. Khusus Anda sebagai pihak yang meminta pulsa, kartu Anda harus dalam masa aktif atau setidaknya dalam masa isi ulang. Jika berada dalam masa isi ulang (grace period), Anda tetap perlu mengaktifkan kartu dengan mengisi ulang pulsa terlebih dahulu apabila ingin menggunakan pulsa dari donatur.

4. Transaksi Pulsa Darurat tidak memengaruhi status masa aktif dan masa isi ulang kartu Simpati Anda.

5. Format penulisan nominal pulsa darurat: Cukup ketikkan 10 atau 10000 (apabila meminta pulsa Rp10.000).

***

Nah sobat, itulah tadi artikel dari nanapedia mengenai bagaimana cara menggunakan layanan pulsa darurat Simpati. Semoga dengan adanya artikel ini anda bi8sa terbantu jika anda sedang kehabisan pulsa Simpati anda. Terimakasih dan jangan lupa untuk berkunjung kembali ke blog ini.

Pilihan

 
Back To Top