Cara Dan Panduan Siaran Langsung Live Streaming Video di Instagram

Meningkatnya pengguna Instagram adalah kesuksesan tersendiri bagi perusahaannya. Tak heran sekarang Instagram semakin banyak memberikan fitur-fitur menarik yang bisa di gunakan oleh penggunanya. Salah satu fitur tersebut adalah siaran langsung atau live streaming video melalui Instagram.

Sekarang tak hanya artis saja yang bisa siaran langsung. Orang biasa pun nantinya akan menjadi selebgram jika saat mereka siaran langsung memberikan manfaat buat banyak orang. Ya, lebih tepatnya mereka adalah selebgram.

Sobat, dalam artikel kali ini saya ingin memberikan informasi buat kamu yang belum bisa menggunakan fitur siaran langsung video di Instagram. Yup, saya akan menunjukkan bagaimana cara menggunakan fitur ini. Fitur yang menurut saya mirip sekali dengan Bigo Live.

Kenapa saya bilang seperti video live? Karena pada fitur ini dilengkapi dengan komentar, bagi para penonton yang melihat kamu siaran. Dan mereka juga bisa memberikan ikon "love" saat kamu sedang siaran. Sangat menarik, bukan? Untuk membalas komentar mereka, kamu nggak perlu membalasnya dengan mengetik. Jadi kamu cukup menjawabnya dengan langsung berbicara.

Baik langsung saja kita simak langkah-langkahnya.

Cara siaran langsung video di Instagram

1. Download dan instal aplikasi Instgram versi terbaru di smartphone kamu. Jika kamu sudah punya namun belum ada fitur tersebut, silahkan kamu  perbaharui dulu aplikasinya di Google Playstore atau App Store.

2. Buka aplikasi Instagram, kemudian tekan ikon "kamera" tanda + di pojok kiri atas seperti saat kamu mengunggah foto/ video di Instagram storis. (lihat gambar)


3. Pilih fitur "Siaran Langsung" disebelah kiri tombol putih (lihat gambar). Tekan tulisan "Mulai Siaran Langsung". Jika kamu ingin mengubah kamera selfie, atau kamera depan, silahkan kamu ganti modenya dengan menekan tanda panah memutar (lihat gambar)


4. Sistem Instagram akan meninjau koneksi, jika koneksi internet kamu, jika stabil maka kamu akan segera bisa memulai siaran langsung. Kemudian akan ada tanda hitungan 1,2,3. Nah saat itulah silahkan kamu beraksi di depan kamera.


5. Saat kamu siaran langsung, kalau ada yang berkomentar dan memberi love, sebenarnya kamu tidak usah membalasnya dengan mengetik. Cukup anda jawab secara langsung saja dengan berbicara.

6. Jika anda ingin mengakhiri siaranmu, silahkan tekan tulisan "selesai" di pojok kanan atas. Kemudian tekan lagi "Akhiri Video Siaran Langsung". (lihat gambar)



7. Selesai. Akan ada keterangan berapa dan siapa yang melihat siaran langsung kamu. (lihat gambar)


***

Demikianlah artikel yang bisa nanapedia sampaikan. Saran saya, gunakanlah fitur siaran langsung Instagram ini dengan bijak dan positif. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa tinggalkan komentar jika kamu masih bingung cara penggunaanya.

Tabik!

Pilihan

 
Back To Top