Tata Cara Ikut Nebeng Pergi Dengan Layanan GrabHitch

Halo sobat, apakabar nih kabar kalian semua? Semoga baik-baik saja ya. Oke, dalam artikel kali ini admin mau ngasih informasi dan tutorial mengenai GrabHitch yang ada di Indonesia ini. Sudah pada tahu kan jasa transportasi online yang bernama Grab ini? Saya yakin kamu semua sudah pada tahu.

Layanan baru dari Grab ini merupakan layanan berbagi tumpangan menggunakan sepedah motor dengan mencocokkan arah pengemudi yang akan melakukan perjalanan ke suatu tempat dan menyamakan tujuan penumpang sehingga keduanya bisa berangkat bersama.

Hal inilah yang membuat tarif GrabHitc sangat murah. Iya, kan cuma nebeng. Asik, bukan?


GrabHitc ini sangat cocok buat kamu yang punya buget pas-pasan namun kamu ingin menuju ke suatu tempat. Meskipun tujuan kamu dan pengemudi tidak ada yang sama, tapi paling tidak nanti kamu bisa memilih rute yang agak dekat dengan tujuanmu. Selanjutnya nanti kamu bisa lanjut nebeng lagi dengan GrabHitch.

Alasan kenapa harus naik GrabHitch ini juga karena transportasi harian tersebut cukup murah dan sangat terjangkau untuk jarak yang lumayan jauh. Selain itu akan memperluas jaringan sosial kamu. Dan yang tak kalah pentingnya ialah, mengurangi polusi kemacetan di kota-kota besar Indonesia.

Dengan GrabHitch - transportasi nebeng ini, kamu bisa menghemat biaya transportasi harian, apalagi perjalanan jauh yang lebih dari 15 km. Berikut ini perbandingan Tarif GrabHitch dan transportasi online nebeng lainnya. (lihat gambar 1)

gambar 1

Baiklah, sekarang kita masuk ke bagian Bagaimana Cara Nebeng Pergi Lewat GrabHitch?

1. Masukkan Info Perjalanan


Yang pertama untuk ikut nebeng di GrabHitch ialah kamu harus mengisi detail titik penjemputan dan lokasi tujuan kamu beserta tanggal dan waktu penjemputan. Isilah selengkap mungkin agar pengemudi lebih mudah menemukan keberadaanmu.

2. Temukan Pengemudi


Pada tahap ini, GrabHitch akan mencarikan pengemudi yang memiliki rute dan tujuan perjalanan yang sama denganmu. Tentu dengan waktu yang sama denganmu pula. Enak, bukan?

3. Konfirmasikan Dengan Pengemudi


Kamu juga wajib mengkonfirmasi waktu penjemputanmu, agar sesuai dan sama-sama enak. Istilahnya kamu janjian sendiri. Biasanya kan ada selisih menit, nah itu kamu dan pengemudi sendiri yang menyesuaikan waktu penjemputan. 

4. Saatnya Menikmati Perjalanan Sambil Bertemu Dengan Teman Baru!


Nah sobat, itulah tadi cara bagaimana ikut nebeng di GrabHitch. Saya yakin kamu sudah mengerti dan paham setelah membaca tulisan di atas. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kamu-kamu semua. 

Tabik!

Pilihan

 
Back To Top