Rekomendasi Senar Nylon Terbaik Untuk Gitar Klasik

Memainkan gitar kalau senarnya nyaman pasti membuat kita semakin betah berlama-lama. Apalagi jika senar gitar tersebut empuk dan memiliki karakter suara seperti yang kita inginkan, saya menjamin, berjam-jam latihan pun nggak akan terasa capeknya.

Sobat gitaris, dalam kesempatan kali ini saya ingin mengenalkan ke anda beberapa Senar Gitar Klasik Nylon yang mungkin bisa jadi referensi buat anda ketika ingin mengganti senar gitar nylon. Senar-senar yang akan saya bahas ini sudah banyak di jual di toko-toko musik di Indonesia kok.

Atau. kalau anda kesusahan mencari senar tersebut, anda bisa membelinya lewat toko online seperti Bukalapak, olx. dll. Banyak yang jual. Tinggal sesuaikan saja budget yang kira-kira pas dengan gitar anda.

Jadi begini, misalkan gitar anda harganya Rp 500.000, jangan membeli senar yang harganya melebihi separuh harga gitar, apalagi membeli senar yang lebih mahal ketimbang gitar anda. Lucu dong! Mending beli gitarnya.

Emang ada, min? Ada. Yang mahal banyak!

Baiklah sobat, pasti anda sudah tidak sabar lagi untuk mengetahui senar gitar akustik nylon terbaik yang di jual di Indonesia. Mari kita simak satu-persatu.

1. Martin/ Darco



Bagi anda yang berkantong tipis, tidak perlu berkecil hati untuk mendapatkan senar gitar yang baik namun memiliki kualitas lumayan, merk Martin maupun Darco dapat anda miliki dengan harga 50-70ribuan.


2. D’Addario Pro Arte


D’Addario merupakan brand lama untuk asesoris gitar, kualitas mutunya telah teruji. harganya mulai dari 140 ribu hingga 200 ribu

3. Savarez


Untuk gitar klasik yang sudah expert biasanya menggunakan merk ini, harga senar savarez mulai dari 180 ribu hingga 350 ribuan. Rekomendasi!

4. Hannabach


Senar nylon Hannabach merupakan salah satu jajaran string terbaik untuk gitar klasik. Biasanya digunakan oleh guru maupun musisi yang sudah malang melintang di industri musik klasik. Senar ini juga layak disandingkan dengan gitar puluhan juta yang anda miliki. harga yang dijual tiap tipe antara 200 ribu hingga 500 ribuan.

5. LaBella


Ada kualitas ada harga, Labella dan Sevilla merupakan salah satu senar nylon terbaik dan termahal di era ini, kualitasnya sudah di akui musisi internasional. terdiri dari beberapa tension. harga senar nylon LaBella untuk kelas premium antara 1-1,2jutaan.

***

Nah sobat gitaris, itulah tadi beberapa senar rekomendasi dari saya buat anda. Meskipun sekarang belum bisa membeli senar mahal, paling tidak anda mengetahui berapa harga senar gitar klasik nylon terbaik sebagai wawasan.

Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat buat anda. Salam enam dawai!

Pilihan

 
Back To Top