Cara Mudah Bayar Tagihan Listrik Prabayar Melalui Tokopedia

Halo sobat, apa kabar nih kalian semua? Semoga baik-baik saja. Oke dalam kesempatan kali ini saya akan membahas pembayaran listrik pascabayar melalui Tokopedia. Pasti anda sudah tidak asing lagi kan dengan yang namannya Tokopedia? Itulah website marketplace yang semacam Bukalapak.

Nah, melalui Tokopedia ini anda juga bisa membayar tagihan listrik. Jadi website ini bukan hanya untuk jual beli barang saja. Namun juga lengkap bisa melayani pembayaran kesehatan BPJS, pembelian pulsa, paket data dll. Kapan-kapan saya akan mengulasnya satu-persatu.

Sekarang kita fokus saja dulu ke bagaimana cara membayar tagihan listrik pascabayar melalui Tokopedia ini. Caranya sebenarnya sangat mudah kok. Silahkan kamu baca saja panduan di postingan artikel ini.

yuk, kita simak!


Cara bayar tagihan listrik prabayar melalui Tokopedia

Jika Anda ingin membayar listrik pascabayar lewat Tokopedia, berikut caranya:


2. Pilih tab Listrik PLN, lalu pilih Tagihan Listrik.


3. Masukkan nomor ID pelanggan, lalu klik Beli.

4. Akan muncul detail pembelian. Klik Lanjut.

5. Pilih metode pembayaran. Klik Bayar Sekarang.

6. Setelah transaksi berhasil, kamu akan mendapatkan konfirmasi  yang menyebutkan bahwa pembayaran telah diterima pihak Tokopedia.

7. Jika transaksi gagal, dana pembayaran akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia dan kamu akan mendapatkan konfirmasi via SMS dan email.

Note : 

- Pembayaran tagihan listrik tidak dapat dilakukan pada pukul 23.45-00.30 WIB sesuai dengan ketentuan PLN


- Proses verifikasi pembayaran membutuhkan waktu maksimum 2x24 jam 


- Total tagihan yang tertera sudah termasuk denda (bila ada) 


- Biaya admin adalah Rp 2500 per tagihan / bulan


***

Nah, sobat, itulah tadi tutorial cara membayar tagihan listrik melalui Tokopedia. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda semua. Jika ada yang kurang jelas mengenai artikel ini, silahkan anda bertanya melalui kolom komentar. Insya Allah saya akan membalasnya. Terimakasih.

Pilihan

 
Back To Top