Cara Hapus/ Menonaktifkan Akun Instagram Untuk Sementara

Halo sobat, apakabar? Semoga kalian semua baik-baik saja ya. Amin. Oke, setelah kemarin saya menulis artikel tentang Cara Hapus Instagram Secara Permanen, kali ini saya akan menulis lagi soal Instagram yaitu tentang Cara Hapus Instagram Untuk Sementara Waktu.


Banyak alasan kenapa orang-orang ingin menutup akun Instagram secara permanen ataupun untuk sementara waktu. Dari survey saya kecil-kecilan, orang-orang yang ingin menghapus Instagram untuk sementara waktu kebanyakan karena menghindari seseorang. Atau kadang ingin menghilang sementara waktu dari dunia maya.

Nah, menariknya, mereka sebenarnya tidak hanya menghapus akun Instagramnya saja, tapi semua sosial media yang dimiliki oleh orang tersebut. Jika nanti saatnya sudah pas, mereka akan kembali besosialisasi di dunia maya.

Nggak heran dengan alasan demikian, karena saya sendiri pun pernah mengalaminya. Hampir semua sosial media saya non aktifkan untuk menenangkan diri. Tapi setelah semua masalah selesai, saya akan kembali ke dunia maya.

Ehh, kok jadi curhat ya. Maaf pemirsa!

Baiklah sekarang langsung saja ke topik yang akan kita bahas kali ini. Yaitu bagaimana cara menghapus akun instagram atau menonaktifkan Instagram untuk sementara waktu.

Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Hapus aplikasi Instagram dari smartphone/ Iphone anda. Dengan cara copot pemasangan APK. Saya yakin anda pasti tahu caranya menghapus aplikasi di smartphone anda.

2. Masuk ke Browser Google/ Safari/ Opera/ Uc browser, terserah anda mau pakai browser yang mana, semuanya bisa. Masuklah ke alamat www.instagram.com.

3. Silahkan kamu Login dahulu, masukkan username dan pasword seperti saat biasanya anda main Instagram.


4. Pergilah menuju "Edit Profil".


5. Klik/ Tap tulisan "Temporarily disable my Account".


6. Pilih alasan anda kenapa anda ingin menghapus Akun Instagram. Klik/ Tap kolom disamping tulisan "why are you disabling your account?" Kemudian, pilih saja "Just need a break/ Hanya butuh istirahat".

7. Masukan lagi Pasword anda di kolom yang sudah di sediakan. Kemudian lanjutkan klik/ tap tulisan "Temporarily disable my account" yang berlatar belakang warna merah.

8. Selamat, akun anda sudah di non-aktifkan untuk sementara. Anda bisa mangaktifkannya lagi minimal seminggu setelah akun Instagram anda di non-aktifkan.

***

Nah sobat, itulah tadi Tutorial Cara Menon-aktifkan Akun Instagram untuk sementara waktu. semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua.

Terimakasih.

Pilihan

 
Back To Top