Cara Dan Syarat Daftar Sebagai Pengemudi Grabhitch (Nebeng)

Grabhitch merupakan salah satu produk layanan berupa tebengan dari perusahaan Grab Indonesia yang dipatok dengan harga yang terjangkau serta bertujuan untuk mengurangi tingkat polusi. Cara kerjanya Grabhitch akan mencari pengemudi dan dicocokkan dengan penumpang yang memiliki arah atau rute yang sama.

Beberapa alasan kenapa harus menggunakan layanan ini adalah Grabhitch bisa menjadi salah satu alat transportasi harian yang terjangkau harganya. Selain itu, karena nebeng, pengemudi dan penumpang akan saling kenal sehingga akan memperluas jaringan, serta membuka peluang banyak hal menguntungkan yang mungkin saja terjadi antar penumpang. 

Dan keuntungan yang ketiga, dengan menggunakan layanan ini maka kamu juga membantu dalam mengurangi polusi dan kemacetan khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta.


Lalu bagaimana cara mendaftar sebagai pengemudi Grabhitch? Dan apa saja syarat-syaratnya?

Cara daftar pengemudi Grabhitch

1. Pertama, kamu perlu mendownload terlebih dahulu aplikasi Grabhitch sesuai dengan smartphone yang kamu gunakan. Misalnya untuk pengguna ponsel android, maka silahkan mendownload di Google Play dan jika kamu pengguna produk Apple, maka bisa mendownload di App Store.

2. Kemudian, bukalah aplikasi Grab yang sudah didownload sebelumnya, lalu pilih menu Grabhitch atau nebeng lalu pilihlah menu “Daftar Pengemudi”.

3. Langkah berikutnya adalah pilih halaman “Lisensi”, kemudian kamu harus meng-upload SIM, STNK dan foto selfie sambil memegang KTP milik kamu.

4. Pada langkah keempat yang harus kamu lakukan adalah memilih halaman “Kendaraan”, lalu kamu harus mengisi Model serta Plat Nomer Kendaraan kamu dengan benar.

5. Langkah kelima, tekan/ klik “selanjutnya”.

6. Langkah keenam, apabila kamu sudah melakukan upload data dengan benar, maka kamu akan dibawa ke halaman Pemahaman. Baca dan telitilah setiap detail yang ada di halaman ini.

7. Langkah ketujuh, setelah memahami dan menyetujui persyaratan yang ada pada halaman “Pemahaman”, lalu tekan Setuju.

8. kamu akan mendapatkan SMS dan email notifikasi dari Grab dengan jangka waktu paling lambat 3 hari kerja.

Syarat-syarat pendaftaranya:

1. Saat kamu upload data SIM pada waktu registrasi, maka perlu kamu perhatikan bahwa nomor SIM harus terlihat dengan jelas dan masa waktu berlakunya masih ada yang terlihat dengan jelas.

2. Nomor SIM yang tidak terlihat dengan jelas dan masa berlaku SIM yang telah habis, kemungkinan akan ditolak saat mendaftar.

3. Dokumen yang diupload haruslah STNK, bukan bagian atau sisi Surat Pajak. Kemudian nomor STNK harus terlihat dengan jelas. Selain itu, bagian informasi mengenai tahun pembuatan STNK dan masa berlaku STNK juga harus terlihat dengan jelas

4. Apabila Nomor STNK tidak terlihat jelas, tahun pembuatan STNK tidak terlihat dengan jelas dan masa berlaku STNK telah habis, besar kemungkinan registrasi kamu akan ditolak.

5. Pada bagian foto selfie, usahakan untuk menggunakan KTP yang masih berlaku (seumur hidup) dan pastikan nomor KTP terlihat dengan jelas

6.  Jika nomor KTP tidak terlihat jelas dan masa berlaku KTP telah habis, besar kemungkinan registrasi tidak akan diterima.

Sobat, Itulah cara dan syarat pendaftaran sebagai pengemudi Grabhitch yang bisa nanapedia bagikan untuk anda. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bisa bermanfaat.

Tabik!

Pilihan

 
Back To Top