Cara Cek Sisa Kuota Internet Simpati Terbaru

Halo sobat, apakabar nih kalian semua? Semoga baik ya. Amin. Oke, dalam kesempatan ini, saya akan menuliskan bagaimana cara mengecek sisa kuota dari provider Simpati. Kenapa harus di cek? Hal ini untuk berjaga-jaga agar kamu tidak sampai kehabisan kuota.

Repot dong kalau saat lagi butuh internet, tiba-tiba paket data telah habis dan kita sedang repot untuk beli paket internet. Maka dari itu, sebelum kehabisan paket kuota internet, kamu harus rajin-rajin mengecek sisa kuota di smartphonemu.

Bagaimana cara cek kuota Simpati? Sangat mudah kok, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui tinggal berapa sisa kuotamu. Baik, mari kita simak langkah-langkah untuk mengetahui sisa kuota internet Simpati kamu.

Cara mengetahui sisa kuota internet Simpati

1. SMS ke nomor 3636

Ketikan SMS dengan format UL(spasi)INFO atau FLASH(spasi)INFO di ponsel kamu. Kirim SMS tersebut ke nomor 3636. Kamu akan menerima balasan yang menyantumkan sisa kuota Paket Internet Simpati kamu dengan lengkap, khususnya untuk yang berlangganan paket Internet Flash Simpati.

2. Menghubungi kode USSD *889# atau *363#

Cara ini merupakan cara terumum yang dilakukan para pengguna layanan internet Simpati. Masukan kode *889# pada layar panggilan di ponsel kamu, lalu tekan “Panggil/Call/Yes/Oke/Dial”. Menu pop-up akan muncul menampilkan sisa kuota internet utama dan kuota bonusnya.

Sementara itu, kamujuga bisa memanggil nomor *363# dengan cara yang sama seperti di atas. Menu pop-up akan muncul dengan pilihan lanjutan. Masukan angka 9 untuk melanjutkan ke menu “Cek Status/Berhenti”, lanjutkan dengan memasukkan nomor 1 untuk masuk ke menu “Cek Status”. Setelahnya, nomor sistem 3636 dari Telkomsel akan mengirimkan SMS berisi info sisa kuota dan masa aktif paket internet Simpati kamu.

3. Mengunjungi website Telkomsel

Telkomsel memiliki 2 website rujukan untuk pengguna mengecek sisa paket internet Simpati kamu. Namun, website yang lebih bagus adalah website mytelkomsel. Kunjungi web tersebut, lalu masukan nomor ponsel kamu pada menu yang tersedia di laman utama. Nantinya sistem akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor ponsel kamu.

Masukan nomor tersebut pada menu di bawahnya. Seketika kamu akan masuk ke laman profil MyTelkomsel. Laman tersebut secara lengkap menampilkan info seputar nomor Simpati kamu. Mulai dari sisa pulsa, sisa kuota internet (termasuk kuota utama dan bonus), bahkan poin Telkomsel kamu.

Untuk menggunakan layanan ini, kamu harus terlebih dahulu registrasi akun MyTelkomsel. Caranya sangat mudah, bisa menggunakan nomor Simpati, ataupun akun FB/Twitter dan email. Pendaftaran bisa kamu lakukan langsung di website atau melalui aplikasi ponsel MyTelkomsel.

4. Buka aplikasi MyTelkomsel

Cara lainnya yang lebih praktis lagi adalah dengan memakai aplikasi MyTelkomsel. Setiap kali kamu ingin mengecek kuota, buka saja aplikasi ini dan masuk menggunakan nomor ponsel atau akun social media kamu. Aplikasi akan menampilkan data selengkap di website, namun dengan tampilan yang lebih mobile friendly.

***

Nah, sobat itulah tadi 4 cara cek kuota internet Simpati. Semoga artikel dari nanapedia ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Amin. Jangan lupa untk mengikuti postingan bermanfaat di blog ini. Tabik!

Pilihan

 
Back To Top