Cara Cek Kuota Internet Kartu AS Terbaru

Dalam kesibukan tertentu, misalnya sedang asyik bermain sosial media melalui smartphone biasanya kita sering tidak terkontrol ketika menggunakan kuota internet. Akibatnya ketika belum puas berselancar di dunia internet, tiba-tiba kuota habis.

Hmm, kesel banget rasanya ya. Lagi asik-asik main sosmed, eh kuota habis. Akhirnya repot deh, apalagi kalau pas lagi bokek. Untuk mengatasi hal seperti ini, sebaiknya kamu harus rajin-rajin mengecek sisa kuota internet kamu agar tidak kehabisan saat sedang asyik.

Kalau tahu berapa sisa kuota kan kita bisa lebih menghematnya, iya kan?

Sobat, dalam artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara cek kuota internet kartu AS. Pasti kamu sedang mencari tutorial ini kan? Kalau tidak, nggak mungkin kamu membaca artikel ini. Lalu bagaimana sih cara mengecek kuota internet pada kartu AS? Gampang banget kok, yuk kita simak cara-caranya.



1. Mengakses menu *889#

Menu *889# adalah penyedia informasi kuota paket internet Kartu As yang paling praktis. Kamu cukup panggil nomor ini dari ponsel dengan nomor Kartu As yang ingin Kamu ketahui kuota internetnya. Dalam hitungan detik, sisa kuota utama dan kuota bonus dari nomor Kartu As Kamu akan muncul pada menu pop-up.

2. Mengakses menu *363#

Di sisi lain, menu *363# memiliki tahapan yang lebih banyak. Saat Kamu melakukan panggilan ke menu ini dengan mengetikan *363# pada layar panggilan di ponsel Kamu, sistem akan merespon dengan menampilkan pop-up berisi pilihan menu. Masukan nomor 9 untuk memilih menu “Cek Status/Berhenti”, lalu masukan lagi nomor 1 untuk memilih menu “Cek Status. Selanjutnya, tinggal tunggu SMS masuk dari nomor 3636 yang berisi info sisa kuota internet Kartu As Kamu berikut masa aktif paketnya.

3. Request melalui sms ke 3636

Jika Kamu masih memiliki pulsa untuk SMS, maka Kamu bisa menggunakan cara ini. Format untuk merekues info sisa kuota paket internet Kartu As Kamu adalah UL(spasi)INFO atau FLASH(spasi)INFO. Kirim ke nomor 3636. Nantinya nomor ini akan membalas permintaan Kamu dengan info yang Anda butuhkan. Cara ini umumnya digunakan untuk pengguna Kartu As dengan paket Internet Flash.

4. Login ke MyTelkomsel

Cara terakhir adalah dengan login ke MyTelkomsel. Sebelum login, pastikan dulu Kamu sudah menjadi anggota dari MyTelkomsel. Cukup masukan nomor Kartu As dan nama Kamu untuk mendaftar (atau bisa dengan akun FB/Twitter atau email). Jika sudah terdaftar, maka login-lah ke MyTelkomsel, entah di website maupun pada aplikasi ponselnya.

MyTelkomsel akan menampilkan info lengkap terkait sisa kuota (utama maupun bonus) paket internet Kartu As, sisa pulsa, hingga poin Telkomsel Kamu. Untuk mendapatkan aplikasi MyTelkomsel, Kamu bisa unduh gratis aplikasinya melalui PlayStore atau App Store.

***

Nah sobat, itulah tadi ulasan dari nanapedia tentang cara cek kuota internet kartu AS. Sangat mudah kan? Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Jika ada pertanyaan mengenai cara cek kuota kartu AS, silahkan tinggalkan komentar pada blog ini. Insya Allah saya akan membalasnya.

Tabik!

Pilihan

 
Back To Top