Tips dan Cara Sukses Berjualan di Bukalapak Agar Dapat Omset Ratusan Juta Perbulan

Menjamurnya marketplace di dunia termasuk di Indonesia membuat pedagang yang dulunnya bekerja secara Offline kini beralih pelan untuk berjualan secara Online. Mungkin jika di lihat memang lebih menjanjikan. Selain itu, menjual produk secara Online akan membuat pekerjaan kita lebih ringan.

Bayangkan, kita tinggal upload barang, transaksi, laku, kemudian barang tinggal kirim ke tujuan, Simpel sekali, kan? Hal ini di sebabkan karena perkembangan dunia Internet yang begitu pesat. Masyarakat (pembeli) lebih di mudahkan dalam hal berbelanja, tinggal buka smartphone, masuk ke website, beli, barang sudah sampai rumah.

Simpel!


Dari sini sudah terlihat bahwa dunia penjualan secara online sangat menjanjikan. Begitu menggiurkan. Pasar kita lebih luas, seluruh Indonesia bahkan dunia akan tahu nama toko online kita.

Logikanya begini tentang "Pasar Luas". Jika misalkan kamu sebelumnya berjualan baju busana muslim di ruko pasar, atau di toko depan rumah kamu sendiri, mungkin yang membeli produk kamu hanyalah orang yang ada di daerahmu saja, orang se kampungmu, tetangga-tetanggamu.

Betul, nggak?

Bayangkan kalau kamu menjual produk kamu di toko online, sudah pasti seluruh Indonesia bahkan dunia akan bisa membeli produk baju muslimmu tadi dengan mudah. Transaksi, transfer uang, barang sampai. Mereka (pembeli) tidak perlu repot-repot datang ke rumah/ ruko/ toko Offlinemu sebelumnya.

Skalanya lebih besar mana? Pembelinya tetangga-tetanggamu, atau pembeli dari seluruh dunia? Saya yakin dari sini kamu sudah paham tentang keuntungan berjualan di toko online.

Namun semua itu butuh pemikiran, dan ide cemerlang serta membangun kepercayaan yang kuat buat para konsumen kita. Tapi semua itu tidaklah susah jika kita berniat sungguh-sunggih ingin sukses di penjualan online hingga mencapai omset ratusan juta/ bulan.

Tidak ada yang mustahil!

Baiklah sobat, Sesuai judulnya, kali ini saya akan memberikan kamu tips sukses berjualan di Bukalapak.com.

Tips dan Cara Sukses Berjualan di Bukalapak Agar Mendapat Omset Ratusan Juta Perbulan

1. Harga


Yang pertama adalah menentukan harga kemudian mempostingnya di Bukalapak. Namun, yang perlu kamu pikirkan matang-matang adalah riset harga jual. Silahkan kamu survey dahulu harga produk yang sama seperti yang ingin kamu jual.

Misal, kamu ingin menjual sepatu olahraga, Carilah sepatu olahraga yang sama seperti yang akan kamu jual. Jika harganya 350 ribu, maka kamu tinggal menyesuaikan. Kamu bisa menjualnya dengan harga 340 ribu atau 360 ribu. Lebih mahal atau lebih murah sedikit tidak masalah asalkan kamu dapat untung yang sesuai,

Yang perlu saya ingatkan adalah, jangan menjual barang terlalu murah. Misalnya sepatu olahraga tadi harga standartnya 350 ribu, jangan sampai kamu menjualnya di harga 250 ribu. Kenapa? karana hal itu akan membuat pembeli bertanya-tanya, bener nggak nih barang? mereka bisa berpikiran, tahu-tahu pas dikirim barangnya cacat atau rusak.

2. Pelayanan Cepat (Fast Respon)



Ini adalah hal yang sangat penting di lakukan oleh pelaku bisnis online : Fast respon! Bayangkan jika kamu yang jadi pembeli, kalau kamu mau bertanya-tanya barang yang ingin kamu beli lewat BBM, WA, Line, SMS, dan si penjual lama banget balasnya, Bagaimana perasaanmu? Pasti kesal.

Nah, maka dari itu, jika kamu tidak ingin konsumen/ calon pembeli kamu kabur duluan, jawablah apa yang mereka tanyakan secara cepat dan sopan. Wajar kok kalau orang tanya-tanya itu, karena kita kan memang jualan online, calon pembeli nggak tahu kondisi fisiknya kayak gimana.

Jadi dalam deskripsi, jelaskanlah barang sedetail-detailnya. Kalau ada yang cacat bilang apa adanya, jangan sampai membuat pembeli anda kecewa. Kalau mereka sudah kecewa, mereka tidak akan kembali lagi ke toko online kamu, Kesempatan mendapat omset ratusan juta pun akan sirna.

3. Kasih Diskon


Sudah tidak aneh kalau orang Indonesia itu sangat menyukai barang diskon, apalagi yang gratisan, pasti doyan banget.

Di Bukalapak ini mempunyai kelebihan yang menarik dengan adanya Diskon. Manfaatkanlah hal ini sebagai trik untuk berjualan. Misalnya begini, jika harga rata-rata sepatu olahraga di Bukalapak 350 ribu (sudah diskon), maka juallah produk sepatu kamu dengan harga 360 ribu dengan diskon 10%.

Dari situ toko online kamu akan terlihat lebih menarik perhatian calon pembeli. Saya yakin dari sini kamu mengerti maksud saya. Pokoknya jangan jual produk jauh lebih murah dari pedagang lainnya agar pembeli tidak curiga.

4. Selalu Update Postingan Produk


Hal ini sangatlah penting untuk kamu lakukan, karena jika kamu konsisten memposting produk baru, maka calon pembeli produkmu akan semakin percaya jika toko online kamu ini benar-benar bagus dan besar.

Katakanlah sehari kamu memposting 10 produk, berikan waktu jedah 2 jam untuk memposting produk kamu lainnya. Dan yang tak kalah penting ialah berikan deskripsi yang benar-benar menggambarkan produk yang akan kamu jual.

Lakukanlah ini setiap hari, maka calon pembeli akan berbondong-bondong membeli produk kamu dan meraka akan merekomendasikan toko onlinemu di Bukalapak ke teman-teman pelangganmu.

5. Promosi


Inilah hal yang paling penting dari yang paling penting, Kamu sudah posting setiap hari namun tidak pernah promosi itu sama juga bohong, Dari promosi ini penjualanmu akan lebih efektif. Bagaimana cara promosinya?

Kamu bisa memanfaatkan sosial media seperti Instagram, Twetter, Facebook, Dll. Postinglah produk yang ingin kamu jual disana, dan ajaklah mereka untuk membeli produkmu lewat marketplace Bukalapak agar mereka lebih percaya bahwa toko Onlinemu bukan tipu-tipu.

Lakukan posting di sosial media secara rutin. Jika mereka (calon pembeli) sudah puas dan percaya dengan toko Online mu, maka omset ratusan juta akan mengalir ke rekeningmu. Intinya kamu jangan pernah berhenti promosi. Promosi, promosi, dan promosi!

Nah, Sobat. Itulah tadi Tips dan Cara Sukses Berjualan Melalui Bukalapak Agar Mendapatkan Omset Ratusan Juta Perbulan. Semoga artikel ini bisa memacu dan memotivasi semangat kamu untuk sukses di dunia penjualan online. Amin.

Tabik!

Pilihan

 
Back To Top