Rute dan Jalur Termudah Menuju Wisata Kalibiru, Yogyakarta

Tempat ini mendadak populer karena memiliki satu spot foto yang unik, yakni berfoto di atas pohon pinus. Spot foto unik ini menjadi begitu istimewa karena pemandangan yang melatarinya pun istimewa, liuk indah Waduk Sermo dibingkai Perbukitan Menoreh yang memanjakan mata. Suasana pagi dan senja pun tak luput dari incaran.

Rute menuju kalibiru jogja
Di pagi hari, cahaya keemasan berpadu dengan kabut yang menggelayuti Perbukitan Menoreh akan memompa semangat kita. Sementara itu, suasana senja yang merubah warna langit dan waduk menjadi kuning keemasan terasa begitu syahdu. 

Untuk bisa sampai ke Desa Wisata Kalibiru ini tidak terlalu sulit, namun butuh berhati-hati. Sebaiknya bawalah kendaraan yang kondisinya prima sehingga tanjakan demi tanjakan dapat ditaklukkan dengan mudah.

Rute menuju Wisata Kalibiru Yogyakarta

Secara geografis, Kalibiru berada di ketinggian 450 mdpl. Lokasinya sekitar 40km dari Kota Pelajar, Yogyakarta atau 10km dari Kota Wates. Alamat lengkapnya, di Jl Sermo-Clapar, Pengasih Kab Kulon Progo, DIY.

Dari Yogyakarta menuju ke Kalibiru bisa ditempuh kurang lebih dua jam jika kondisi jalan lancar, melewati Jl Wates.‎ Menuju ke Kalibiru, bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan angkutan umum yakni bus atau kereta api.

Jika menggunakan angkutan, bisa naik bus jurusan Wates dari terminal ‎Giwangan lalu menyewa ojek hingga ke Kalibiru. Sementara jika naik KA, bisa dari stasiun Tugu Jogyakarta berhenti di Stasiun Wates lalu naik ojek ke Kalibiru.

Perjalanan dari Wates ke Kalibiru, jalannya terus menanjak dan tidak membosankan. Pasalnya jalanan yang ditempuh berkelok dan di kiri-kanannya ada hamparan tanaman perkebunan, serta pepohonan lebat.

Harga tiket masuk Wisata Kalibiru

Biaya masuk ke Kalibiru hanya Rp 5.000 untuk satu orang, sementara di dalam kita akan ditawarkan paket outbond seperti flying fox, jembatan gantung dan foto sepuasnya Rp 35.000 per orang. Sementara jika ingin foto di atas pohon dengan latar belakang waduk Sermo hanya dikenai tarif Rp 10.000 per orang.

Fasilitas yang ada di Wisata Kalibiru

Sementara untuk fasilitas, disana fasilitas yang disediakan sudah mendukung yakni seperti home stay. Dan jangan takut juga kelaparan serta kehausan lantaran banyak warung-warung yang menyediakan camilan serta minuman ringan.

Jadi tunggu apalagi, jika berlibur ke Yogyakarta jangan lupa menginjakkan kaki ke Kalibiru. Pasalnya obyek wisata ini tengah digandrungi kaum muda di Yogya‎. Pastinya anda akan iri jika melihat foto-foto yang dijempret dari Kalibiru.

Nah, sobat traveler itulah tadi ulasan mengenai Rute menuju Wisata Kalibiru, Yogyakarta lengkap besert info Harga Tiket Masuk dan Fasilitasnya. Semoga anda terbantu dengan artikel ini. Selamat berlibur ke yogyakarta, travelers!

Pilihan

 
Back To Top