Inilah bahayanya jika anda terlalu banyak mengkonsumsi bumbu penyedap!

Sahabat, taukah anda jika bumbu penyedap saat ini banyak sekali digunakan ibu-ibu rumah tangga ataupun rumah-rumah makan mengandung kadar Natrium yang sangat tinggi? Ya, kalau anda tidak mengerti soal Natrium kami akan coba sedikit menjelaskanya didalam artikel ini.

Natrium adalah bentuk dari sebuah garam, apabila anda menginginkan selalu sehat, tentu saja dengan menghindari makanan yang mengandung bumbu penyedap adalah salah satu solusi terbaik.

Nah, yang ini juga perlu anda tahu. Mengkonsumsi garam yang di rekomendasikan untuk orang dewasa adalah 2,400 mg perhari, dan untuk orang yang beresiko tinggi, maka angka ini menjadi sangat kecil yaitu 1,500 mg perhari. Dan sebenarnya tubuh kita hanyalah membutuhkan Natrium sekitar 500 mg perhari. hmm...Sudah paham, kan?


Bagi anda yang sedang diet, Natrium rendah memiliki efek yang sangat baik untuk mengurangi tekanan darah, baik itu untuk orang dengan Hipertensi dapat menurunkan tekanan darah Sistolik sebesar 5 mmHg dan tekanan darah Diastolik sebesar 2,70 mmHg. Pada orang dengan tekanan darah normal, penurunan tekanan darah Sistolik adalah 2,03 mmHg dan tekanan darah Diastolik sebesar 0,99 mmHg.

Natrium dapat ditemukan pada sebagian besar makanan. Bentuk yang paling umum dari Natrium Klorida adalah Natrium, yang merupakan garam meja. Susu dan dan seledri secara alami juga mengandung Natrium.

Selain itu, natrium biasa ditambahkan ke berbagai produk makanan. Beberapa di antaranya adalah monosodium glutamate (MSG), natrium nitrit, natrium sakarin, baking soda (natrium bicarbonate), dan natrium benzoat. Mereka adalah bahan dalam bumbu seperti saus, kecap, garam bawang, garam bawang putih, dan kaldu.

Daging olahan seperti sosis dan ham adalah contoh makanan yang banyak mengandung Natrium. Makanan cepat saji umumnya sangat tinggi Natrium, begitu pula dengan makanan olahan seperti keripik kentang.

Sahabat, itulah tadi sedikit penjelasan tentang Bahaya Terlalu Banyak Mengkonsumsi Bumbu Penyedap.  Oleh karena itu, untuk mencapat tujuan sehat Anda, batasi segera makanan dengan bumbu penyedap yang kadarnya tinggi. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kesehatan anda. Terimkasih. Salam.

Pilihan

 
Back To Top