Tips Dan Cara Ampuh Menambah Berat Badan

Setiap orang pasti ingin mempunyai tubuh yang ideal. Tidak terlalu kurus dan tidak juga terlalu gemuk. Kalau terlalu gemuk rasanya juga kurang percaya diri. Sebaliknya, kalau terlalu kurus juga kurang enak di pandang. Khususnya bagi Pria, karena saat ini konon wanita cenderung menyukai pria yang memiliki badan berisi dan berotot.

Tubuh yang terlalu kurus membuat seseorang terlihat lemah dan kurang menarik. Banyak orang sudah mencoba berbagai cara untuk menggemukkan badan tetapi tubuhnya tetap saja kurus. 


Sahabat media celoteh, kali ini saya akan berbagi tips ampuh bagaimana cara menambah berat badan agar tubuh kita terlihat ideal dan sehat, mari kita simak beberapa tips menambah berat badan berikut ini.

Air Putih

Banyak orang yang kurang mementingan minum air putih dan biasanya mereka lebih memilih minuman bersoda seperti minuman suplement atau bahkan minuman beralkohol dsb. Padahal tanpa mereka sadari secara tidak langsung mereka juga telah merusak tubuh mereka sendiri karena seperti yang sudah saya jelaskan dalam postingan sebelumnya, bahwa yang namanya air selain air putih biasanya sudah mengandung berbagai zat kimia yang mungkin saja dapat berbahaya bagi tubuh. 

Jadi biasakanlah minum air putih, terutama dipagi hari setiap kali anda bagun tidur usahakan anda minum air putih minimal 3 - 5 gelas. Kenapa? Karena semakin banyak mengkonsumsi air putih maka tubuh kita akan semakin sehat, kemudian proses pencernaan dalam tubuh kitapun ikut membaik sehingga makanan akan lebih bisa menyerap gizi yang terdapat dalam makanan secara sempurna.

Makan Lebih Sering

Banyak yang berasumsi bahwa makan dengan porsi yang banyak bisa menambah berat badan. Namun faktanya makan dalam porsi besar bukanlah cara menambah berat badan yang ampuh. Sebaliknya, makan dalam porsi sedang namun lebih sering merupakan cara yang sudah terbukti ampuh. Jadi, jika biasanya Anda makan 2-3 kali sehari, kini tambahlah menjadi 5-6 kali sehari namun dengan porsi sedang.

Makanan Karbohidrat

Berbagai makanan yang mengandung karbohidrat, seperti : buah-buahan, sayuran, nasi merah dan makanan yang berbahan dasar dari gandum seperti sereal dan roti. Makanan berbahan dasar gandum merupakan makanan yang kaya akan kandungan serat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Minum Susu

Jika memungkinkan biasakanlah minum susu, karena selain sehat juga dapat menambah berat badan anda, khususnya susu full cream. Disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari. Susu juga termasuk yang terpenting yang harus kita konsumsi, karena termasuk kedalam makanan 4 sehat 5 sempurna.

Olahraga Teratur

Inilah salah satu penyebab kenapa badan anda kurus, yaitu anda jarang olahraga. Meskipun anda banyak mengkonsumsi makanan sehat, tidur secara teratur, tapi anda jaranng olahraga, maka usaha anda akan percuma, karena harus diimbangi dengan olahraga yang teratur. Caranya manfaatkan setiap hari libur anda untuk olahraga minimal lari / jogging dipagi hari.

Kurangi Begadang

Tidak ada dokter yang menganjurkan anda untuk begadang setiap malam. Pasalnya begadang merupakan aktifitas yang kurang baik bagi kesehatan. Metabolisme tubuh anda tidak akan berjalan lancar jika kurang istirahat. Sehingga berdampak langsung terhadap berat badan anda saat ini. Jadi usahakan untuk selalu istirahat cukup, baik istirahat siang hari maupun malam hari.

Perbanyak Ngemil

Bagi yang mempunyai nafsu makan tinggi, cemilan merupakan makanan yang dapat anda konsumsi jika ingin menambah berat badan. Meskipun saat ini banyak sekali cemilan yang enak, namun sebaiknya pilih-pilih mana yang sehat untuk dikonsumsi. Cemilan yang terbuat dari kacang-kacangan merupakan pilihan yang tepat untuk anda.

Tidak Merokok

Bagi para pecandu rokok, mungkin tubuh Anda yang kurus disebabkan karena kebiasaan Anda merokok. Rokok membuat seseorang menjadi kurang nafsu makan dan juga merusak fungsi organ-organ tubuh. Oleh sebab itu, segera hentikan kebiasaan ini. Selain dapat membahayakan diri sendiri, rokok juga membahayakan orang-orang di sekitar Anda bila asapnya terhirup.

Sahabat, itulah tadi sedikit tips dari saya bagaimana cara menambah berat badan. Tentu cara dan tips di atas tidak akan berpengaruh jika anda tidak ada niat yang kuat dari diri anda. Yang penting, ingat tujuan anda, anda harus menambah berat badan. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Pilihan

 
Back To Top