Cara Memasukan Video Youtube Ke Dalam Postingan Blog

Hallo sahabat, kali ini saya akan mencoba untuk berbagi cara tentang Bagaimana Memasukan Video Youtube Ke Dalam Postingan Blog. Sebenarnya sangat mudah, mungkin anda masih bingung kali ya, kok sampai nyasar kesini.

Memasukan video youtube ke blog memang sangat penting jika anda ingin menaikan trafik pengunjung di channel youtube anda.

Selain mempromosikan ke blog tentunya juga bisa untuk promosi di jejaring sosial lainya, tapi kali ini saya akan berbagi untuk anda tentang bagaimana cara memasukan video youtube ke blog.

Baik, langsung saja kita simak langkah-langkahnya.
  • Masuk ke akun blogger anda terlebih dahulu, kemudian pilih Blog dan lanjutkan klik "ENTRI"
  • Jika sudah masuk ke halaman postingan editor, lihat dan klik tool sebelah atas bergambar video berwarna hitam atau "insert a video". (Lihat gambar 1)
gambar 1

  • Jika sudah, anda akan di bawa ke jendela seperti di gambar 2, Selanjutnya pilih "From Youtube", atau jika anda ingin memasukan video di channel anda sendiri, pilih "My Youtube Video" tepat di samping kanan. (lihat gambar 2).
gambar 2


  • Sekarang anda akan di bawa ke halaman seperti pada gambar 3.
  • Langkah yang pertama, masukan kode URL video youtube pada kolom yang sudah di sediakan, lanjutkan dengan klik tombol searching seperti yang ada di tanda panah (1). Langkah selanjutnya, tautan gambar yang di panah (2) itu akan muncul, lanjutkan klik. Langkah ketiga klik tombol "pilih" seperti yang di panah (3). (lihat gambar 3)
gambar 3


  • Tautan video youtube sekarang sudah masuk di postingan blog anda. Dan artinya sudah selesai. Silahkan anda beri keterangan video youtube yang ingin anda posting agar lebih terlihat menarik. Kemudian klik tombol "PUBLIKASIKAN". (Lihat gambar 4).
gambar 4

Sahabat, selamat mencoba tutorial yang saya berikan ini. Semoga artikel Cara Memasukan Video Youtube Ke Dalam Postingan Blog berguna dan bermanfat untuk anda. Terimakasih.

Pilihan

 
Back To Top